Dua Seminar Mengawali Rangkaian Peringatan HUT Emas SMA Negeri 1 Cilacap

Sebagaimana telah kami beritakan sebelumnya dalam rangka memperingati dan memeriahkan ulang tahun ke-50 SMA Negeri 1 Cilacap , Panitia akan menyelenggarakan berbagai kegiatan. Senin, 3 Agustus 2009 kemarin berturut - turut digelar 2 seminar dengan 2 tema berbeda.
Pada pagi hari digelar seminar bertajuk "Membangun Budaya Adiwiyata Menuju Sekolah Bermartabat" Tampil sebagai pembicara Ir. Tarsoen Waryono, M.Si, seorang alumni SMA Negeri 1 Cilacap tahun 1970 yang saat ini menjadi Staf Pengajar Departemen Geografi FMIMA Universitas Indonesia.
Seminar yang diikuti para Kepala Sekolah dan Guru SMP dan SMA / SMK di wilayah Kabupaten Cilacap ini dilaksanakan di Aula SMA Negeri 1 Cilacap.

Pada siang harinya di tempat yang sama diselenggarakan yang ditujukkan bagi para guru TK/PAUD dan SD dengan tema "Teaching Fun English for Children" (Mengajarkan Bajasa Inggris yang Menyenangkan bagi Anak). Tampil sebagai pembicara Niken Purani, S.S. seorang alumni SMA Negeri 1 Cilacap tahun 1996 yang saat ini juga menjadi pengajar Bahasa Inggris di SMA Negeri 1 Cilacap. Seminar ini bertujuan membuka wawasan tentang beberapa teknik dalam mengajarkan bahasa Inggris. Dengan seminar ini diharapkan para guru termotivasi dan menarik minat siswa dalam belajar bahasa Inggris. Niken mengembangkan metode yang diseminarkannya ini berdasarakan pengalamannya menjadi pengajar bahasa Inggris di beberapa lembaga dan pengalamannya mengajarkan bahasa Inggris kepada putrinya yang masih balita, Aisha.
Para peserta yang adalah kaum ibu tampak begitu antusias mengikuti seminar ini. Di samping mendapatkan handout berupa makalah para peserta juga mendapatkan sebuah VCD lagu anak-anak dalam bahasa Inggris yang dibuat sendiri oleh pembicara bekerja sama dengan panitia.
Kedua seminar tersebut disiarkan langsung melalui One Radio FM 105,8 MHz, sehingga bisa diikuti oleh masyarakat sekitar Cilacap melalui radio.


0 comments: