Kenangan Masa SMA

Betatapapun hanya 3 tahun tetapi pengalaman semasa SMA menorehkan kenangan yang berkesan bagi setiap kita. Demikian juga bagi para alumni SMA Negeri 1 Cilacap yang tahun ini genap 50 tahun. Pengalaman yang menyenangkan, menggelikan, menyedihkan, atau apapun suasananya menjadi memori tak terlupakan. Dalam rangka HUT SMA negeri 1 CIlacap ke 50 ini redaksi sma1cilacap.blogspot.com telah menghubungi para alumni melalui jejaring sosial facebook untuk menuliskan pengalaman masing-masing yang berkesan sewaktu belajar di sekoilah tercinta. Inilah sebagian curahan pengalaman para alumni yang sudah masuk ke meja redaksi. Sengaja kami tidak melakukan editing, agar terkesan alami. Sehingga tulisan yang kami muat adalah tulisan apa adanya. Kami berharap alumni yang lain bisa ikut ambil bagian untuk menambahkan ceritanya. Tulisan tersebut kami tunggu sman1_cilacap@yahoo.com atau langgeng.basuki@yahoo.com. Insya Allah tulisan ini akan terus di up date, sesuai dengan tulisan yang masuk.


Linda Novitawati (alumni 1990)

masa sma,cerita sma adalah sejarah sekolah paling mengesankan......dari kelas 1,2 & 3 semua serba berkelanjutan....ada rasa sedih,senang,dongkol,marah semua tercurah....aku sdh berencana mau
dtg tp krn tglnya bersamaan dg acara di jkt aku jd ga bisa dtg......sbenernya udah diangan2 mo ketemu alm pak Kalyubi tapi Tuhan berkehendak lain.....selamat jalan pak......pak Kalyubi org yg suka bercanda...sering bgt beliau godain n candain aku....jadi kayak kucing2an....ada aja yg dilanturin....juga pak Diwarso....seringnya kalo manggil aku Winda padahal aku udah ralat namaku Linda tp keterusan dipanggilnya Winda terus.....kegiatan basket,paskibra,lomba kartinian juara 1 saat itu,paduan suara banyak kuikuti....dr banyolan temen2....saling ledek,semua heboh apalagi saat nyebrang lapangan rumput yg sll di sorakin......tp mash apa enggak ya sampe skg budaya itu? semua pengalaman itu.........menjadikan kita sekarang ini.....trimakasih almamaterku....selalu jayalah sma 1 kita semua mendukungmu......


Benny Nugranta Sistaryanto (Alumni 1988)

Pengalaman yang paling berkesan bagi saya adalah bahwa pertama kali adanya acara Chresta M
andala Bakti adalah pada saat saya duduk di bangku kelas III A3-3 kalau tidak salah. Waktu itu saya bertama teman Sapto aktif pada Band yang pada saat itu juga pertama kali mengikuti Festival Band antar pelajar se karesidenan Banyumas dan memperoleh Juara III dengan Sapto sebagai Gitaris Terbaik serta Aan sebagai Bassist terbaik.
Kegiatan Chresta Mandala Bakti pada waktu itu benar-benar sangat berkesan terutama karena saya sebagai panitia waktu itu berhasil mendapatkan sponsor dari Coca cola meskipun harus bersepeda motor ke Purwokerto. Dan untuk pertama kali pula acara tersebut menyuguhkan tampilan berupa perpaduan antara musik band dan gamelan untuk mengiringi penampilan rekan-
rekan Kretta (eh bener nggak ya tulisannya) dan acara tersebut berlangsung sampai jam 00.30 malam. Seru deh pokoknya karena benar-benar merupakan pengalaman yang pertama bagi kita semua. Bravo SMAN 1 Cilacap

Priyanto Dewa (Alumni 1990)

Di SMA dulu kayaknya aku tu nakal deh ,hobby ganggu orang mlulu....kalau kegiatan di SMA dulu aku ikutan cuman LAREPA ,pecinta alam yg ngak cinta ama alam ,lagian ceweknya semua kayak hantu sawah ......,makanya ngak ada yg mau ikutan he he he he .....tapi seru cing ,ya kebetulan aja karena kerjaku ganggu orang mlulu rata2 kenal aku karena memang akunya kebangetan .....Trus aku paling akrab dulu sama Rudy ,Hery Cito ,Hudi ,Dikdik,Alif ,Dodi ,Rahmat dan keliatan nya orang orang ini semua kampungan kagak ada yg nongol di facebook yah gimana ya ,Oya aku ingat dulu waktu Media pacaran ama Rudy nah ,ceritanya Rudy sedang megang tangan Media nih dielus elus waktu jam pelajaran nih ,lha aku pas duduk dibangku belakang mereka persis ,aku coleklah Rudy ....nah aku bilang gantian dong ...eh Rudy ngasih kesempatan akhirnya dng semangat 45 aku yg gantian ngelus2 tangan Media ....eh ngak sadar si Media sempat 10 menit lah ....ahkirnya setelah sadar ngamuklah Media ....yah aku cuman nyengir .....(OIIII Kalian berdua inget ngak ha ha ha ).....Ratih lu inget ngak waktu lu pacaran ama Iman ......ada yg namanya ALIF langsung ngadu ama aku protes ngak trima cintanya direbut Iman ......Aku ingat aja pernah ketangkap guru BP karena merokok ahkirnya disuruh Ngrokok Menyan sampai muntah muntah ..........aku lupa eh guru BP nya siapa pokoke aku juga ngak mau ngiget deh......Pokoknya betapa senangnya Masa SMA ke Kantin ambil makanan 5 bilang 2 ama ibu kantin ,bolos sering ,trus waktu pelajaran ada juga yg sempat nenggak AO pas jam pelajaran nih ...( yg ini jangan ditiru ok ).....pacaran mulai dengan anak kelas satu sampai kelas tiga kalau perlu guru kimia wuakakaaak (inget ngak ).Betapa amat indahnya masa SMA ngak ada duanya ......Teman teman selamanya kalian adalah my best friend ..... (SERUUUUUUUUUUU ......Pokoke asyik tenan..................

Ledy Yuliawati (alumni 1990)

mo nimbrung crita nih...b
nyk bgt yg bersliweran di ingatanku ttg masa sma..msk kls 1-7 skls ma basuki pn..doi jd ketua kls..pas jmn2 ospek sring bgt dpanggil ma senior smp2 ananto nyletuk bas...kursine pndah nang njaba bae..trs gara2 susilah yang nyama2in wajahku mirip ma joko susilo...smpe kls 3 aq diwadani joko...joko..stiap ktm ma anak2 kls A1 khssnya mr bowo...Led..digoleti joko...ato Jok...slm sekang Ledy....(akhrnya klo pas ktm joko aq jd malu2 kucing...hihihi...) pas kls 2A3-1 sklas ma dasikin prnh mo berantem...(aq lupa gara2 apa...) jaman2 lagu isabella,...respati suka nyanyiin bwt palupi..kls 2..pelantikan pramuka anak2 kls 1..ditunjuk jd ketua panitia..tp pas jurit malam di kuburan gak ikut...malah jaga di sekolah (aslinya krn takut klo di kuburan)..mungkin tmn2 inget aq krn suka pramuka.prnah kemah di karanganyar solo bareng ma elly triasih sama sihabur ridho.pas acara pntas seni kita bikin acara drama malinkundang..trs prnah kemah di citepus p suparno,p susatyo sm b darukapti pd ikut..bareng ma wanti,hardiko,kuat,pranowo,jono,navy,didik...acara t'akhir ada bikin nasi kuning (yg buat ibuku..yg bawa ke citepus hardo ma respati).pernah jg sma kita ikutan lomba drama komedi di kroya.aq brgkt bareng ma nugro (dibonceng motor) klo gak salah wkt pesertanya himawan,alm.herna,bowo trs nugro ma wanti.o iya...pas kls 2 jaman2 ulangan umum..aq prnah salah baca jadual.aq ma yunita merasa datang paling duluan (jam 11an)...ehh....ternyata jadual ulangannya itu pagi.kita malah asyik ngobrol diluar..gak taunya teman2 lgi ngerjain soal ulangan d kelas (wkt itu d lab
fisika) datang guru (lupa siapa wkt itu)..heh..ngapain ngobrol di luar..bukannya ulangan sdh dimulai?akhrnya msk k ruangan dg rasa malu yg amat sangat...kenangan ma tmn2 teater kretta bentukan p rahmanto & p hadi..kita jg prnah pentas (lupa tempatnya) latihan di radio yasfi bareng wanti,wahyu ds,ma nugro.met ultah sekolahku tercinta....tks bapak ibu guruku tersayang....yang telah mengantarkan aq menjadi spt skrang.bwt tmn smua...skss sll..bravo alumni sma 1 cilacap dimanapun berada..

Pratikto Heru S (Alumni 1990)
waduh...kenangan yang lucu and sedih kelihatannya gak ada. yang ada cuma seneng terus...dan yang pa
ling seneng aku ngelihatain seyumnya bu nunung...hhehehehehe....masih ada nggak bas beliau nya..???





Chandrika Adhara Pasoreh Senduk (Adra - Alumni 1992)

Waktu kelas 3A3-2 aku ama temenku pikir Bu Irin (Prancis) gak masuk dan jam pe
lajaran lain gak bisa dimajuin tapi ada tugas yang hrs dikerjain trus.... Aku ama aning gak ngerjain tugas malah ngebaso disamping sma1...ternyata ada Pak Urip (wali kelas) waktu ditanya knapa ada ngebaso jam pelajaran... Kita jawab Bu Irin gak masuk dan gak ada tugas... akhirnya makanpun dibayarin Pak Urip (hasil susah payah ngerayu)....slesei makan baso balik ke kelas... Istirahat dipanggil ke ruang guru ama Pak Urip...trussss didepan beberapa guru ditegur baik2 tapi..... Disuruh balikin uang yang buat nraktir kita.....hehehehhe gue ngacirrrr dehhh soalnya tau kalo udah gitu slesei dimarahin.... Cuma malu ajah diketawain ama guru2 lain

Himawan Setyarso (alumni 1990)

Kenangan di SMA yang paling seru ... kelas III-A1
Aku lagi ikut lomba Cerdas Cermat Fisika di IKIP Bandung sama Pak Sugeng. Pas pulang menghadap Bu Tuti, kepala sekolah waktu itu, dapet ceramah panjang karena kelasku di-skors.
Gara-garanya, hari sebelumnya ada pelajaran yang gurunya gak hadir, tetapi belum ada penggantinya. Terus satu kelas kompakan pulang. Parahnya, sebelum pulang, pintu kelas dikunci dari dalam, terus diganjel dengan tumpukan meja dan kursi, dan temen2ku keluar dari jendela.
Alhasil, keesokan harinya kelas tetap tertutup/terkunci, dengan tumpukan meja kursi, padahal kegiatan belajar mengajar kelas lain sudah berlangsung. Temen2 satu kelas nongkrong di depan kelas, gak bisa masuk. Aku dan temen-temen yang baru pulang dari Bandung dapet ceramah panjang lebar dari Bu Tuti .... Seru banget ... nakal banget... usil banget ...hahahaha ....


0 comments: