Temu Kangen Alumnus SMA Negeri 1 Cilacap Berlangsung Meriah

Menurut agenda acara Temu Kangen Alumnus SMA Negeri 1 Cilacap dilaksanakan pada Sabtu malam tanggal 8 Agustus 2009. Namun karena pada paginya diselenggarakan perlombaan yang diikuti di antaranya para almuni maka sebagian alumni sudah berdatangan sejak pagi. Meski jumlahnya masih lebih sedikit tetapi sebagian telah memulai acara temu kangen sendiri. Mereka berkeliling melihat-lihat suasana di alamater mereka yang telah mereka tinggalkan selama bertahun-tahun, mengiktu beberapa lomba yang diselenggarakan dan menyaksikan lomba band dan panjat dinding.
Pada malam hari acara Temu Kangen yang sesungguhnya berlangsung. Tidak hanya para alumni dari berbagai angkatan, para mantan Kepala Sekolah, mantan Guru dan Karyawan pun ikut hadir. Di antara hadirin tampak hadir Pak Sabar (Sabar Hadiwardoyo, B.A.), Pak Tanto (Drs. Sutanto, MMPd.) dan Pak Basuki (Basuki Rahardjo, B.A.), Pak Alip (Drs. Alip Suwarno), Pak Muhargo dan Bu Tuti (Dra. Hastuti, Sk). Kelimanya adalah mantan Kepala SMA Negeri 1 Cilacap. Hadir pula Pak Kiman (Drs. Muh. Sukiman) dan Pak Wasroh (Drs. Wasroh Wahyudin) mantan guru PAI, Bu Sri Nani, B.A. dan Pak Mokh. Miftah guru ekonomi yang sekarang tinggal di Kebumen, dan masih banyak lagi.
Acara dibuka dengan Sambutan Kepala SMA Negeri 1 Cilacap dan Pengurus Ikasmaricap (Ikatan Alumni SMA Negeri 1 Cilacap).
Setelah itu hadirin diajak untuk sejenak mendoakan almarhum Pak Kalyubi yang wafat pada 13 Juli 2009.
Turut memeriahkan acara adalah penampilan grup tari asuhan Bu Anjani (Sri Anjani, SSen) guru tari sekaligus alumni SMA Negeri 1 Cilacap tahun 1983 dan Paduan Suara asuhan bu Betrinelis.
Para alumni juga tidak mau ketinggalan, mereka juga ikut menampilkan kebolehannya. Aprilia Luniawati (Alumni 1990) menampilkan kebolehan putrinya menari Bali. Sementara para Alumni dari angkatan 1970-an ikut naik panggung dan menyanyikan Mars Ikasmaricap yang baru saja diciptakan oleh istri salah seorang alumni. Sedangkan dari alumni yang belum lama lulus tampil Incredible band yang membawakan lagu berjudul CLBK.
Suasana tambah meriah ketika grup tari asuhan Bu Anjani mengajak beberapa hadirin termasuk Kepala SMA Negeri 1 Cilacap untuk ikut menari. Bahkan ketika para almuni di atas panggung menyanyikan beberapa lagu, tanpa dikomando sebagian hadirin yang terdiri dari para alumni ikut menari di depan panggung.
Sebagai sumbangsih kepada alamamater, para alumni menyumbangkan sebuah televisi 52 inchi untuk sekolah.
Acara berlangsung hingga sekitar jam 23.00 wib. Di tengah - tengah berlangsung acara tampak beberapa orang bergerombol kemudian berfoto bersama, mengabadikan momen berharga malam itu dengan kamera digital dan handphone mereka. Beberapa alumni yang tidak bisa hadir malam itu mengungkapkan kekecewaan mereka tidak bisa menghadiri acara malam itu. Melalui jejaring sosial Facebook.com sebagian mereka segera mengapresiasi beberapa foto yang diupload oleh alumni yang hadir. Sebagian lainnya berharap bisa berkunjung sekalipun bukan dalam suasana reuni.

Foto-foto kegiatan HUT Emas SMA Negeri 1 Cilacap bisa dilihat di sini.



0 comments: